Ahad, 29 September 2013

MELUKIS TANGAN CARA ANIMASI

Untuk mempermudahkan kita melukis  bentuk tangan ialah dengan bentuk lingkaran dan bentuk oval sebagai dasarnya. Bentuk tangan yang dilukis akan berubah, bergantung pada posisi yang kita lihat. Oleh karana itu akan lebih mudah untuk menggambarkan jari tangan menyerupai silinder, dan lukiskan juga bentuk oval untuk lekukan-lekukan jari.

1. Bentuk dasar dari tangan

Untuk melukis tangan, bayangkan tangan kita sedang dibungkus, misalnya tangan kita dibungkus dengan sarung tangan yang ketat. Kemudian lukiskan bentuk dasar yang dibentuk oleh tangan dan jari. Lanjutkan dengan melukis garis–garis halus yang digunakan untuk menandakan posisi jari tangan.


2. Bentuk jari tangan

Perhatikan bentuk jari antara yang satu dengan yang lainnya, dan lukiskan jari dengan ukuran yang sesuai sehingga ukuran jari satu dengan yang lainnya sama. Point ini merupakan yang paling penting untuk meneruskan ke langkah selanjutnya.

3. Memperjelas bentuk gambar

Lukiskan lipatan dari jari tangan, sehingga gambar jari satu dengan yang lainnya nampak sempurna. Kemudian padamkan garis-garis dan memperjelaskan garis lukiskan ibu jari dan telapak tangan.

4. Berikan efek bayangan

Untuk memberikan kesan lebih nyata, berikan efek bayangan pada gambar. Dengan demikian bentuk dari lekukan jari dan telapak tangan akan terlihat lebih nyata.
Pada contoh kali ini lukisan bentuk tangan yang terlihat hanya sebagian saja.
Untuk memudahkan kita, lukiskan jari telunjuk terlebih dahulu kemudian lukiskan jari yang lainnya mengikut atau sejajar dengan jari telunjuk.



Tips:
Cuba melukis dengan melihat tangan sendiri, amati tangan kita dengan menutup salah satu mata, hal ini bertujuan untuk memberikan fokus pada sudut pandang yang akan digambar.


Tiada ulasan:

Catat Ulasan